Mission Impossible : Rogue Nation

MIRN
Mission Impossible Rogue Nation, film baru yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Christopher McQuairrie sebagai director.

Reviewed by : Movie Snacks

                 Mission Impossible : Rogue Nation, sebuah film baru dengan trailer yang membuat saya tertarik untuk menonton film ini. Di awal film MI mungkin Movie Snackers akan terkejut melihat partner Mandarin muncul di dalam intro. What? No, it’s true. Tapi setelah menyaksikan setengah perjalanan, ternyata terdapat scene yang melibatkan talent dari Mandarin, sebuah theater Mandarin yang saya juga tidak tahu menahu, dan tidak mau mencari tahu. Tapi hal ini menjadi sebuah keunikan sendiri. Terkasan seperti menonton film Hollywood dengan intro ala film Stephen Chow, Ok, just kidding..

Jujur saya belum pernah menonton film-film sebelumnya, yang berarti bahwa Mission Impossible : Rogue Nation adalah film pertama dari keseluruhan film MI yang baru saya tonton. Tapi sebisa mungkin saya tetap menulis review yang objektif, dalam artian melihat film ini apa adanya. Don’t judge me!

Moving on, saat selesai menyaksikan scene pertama, satu hal yang muncul di pikiran saya. It’s a good intro! Epic intro! Bukan berarti secara keseluruhan film ini bagus, tapi saya mendapati adegan pertama di dalam film ini sangatlah menarik perhatian dan membuat kita bersiap untuk kejutan lainnya di dalam film. Secara singkat, setelah adegan pertama Movie Snackers akan menanti kejutan lainnya yang akan muncul di dalam film. Saat kejutan tersebut muncul, it’s good! namun tidak memiliki efek yang kuat seperti adegan pertama. It’s a little bit downhill until the end.

Lebih lanjut, selama film berlangsung, MI selalu mencoba untuk menyelipkan lelucon. Bukan sesuatu yang aneh, namun lelucon yang diselipkan di antara adegan terkadang terlalu garing dan tidak lucu. Pada dasarnya MI adalah film action, jadi kita tentunya mengharapkan aksi yang lebih banyak ketimbang lelucon. Jika saya ingin lelucon, saya akan menonton Ted atau Spongebob ketimbang MI. Tapi setidaknya Movie Snackers akan dimanjakan dengan acting Tom Cruise yang brilian, walaupun tidak sebrilian Leonardo Di Caprio dalam film Django, setidaknya masih bisa dinikmati.

CGI dan cinematography di dalam film ini sangat terpadu dengan baik. Contohnya di dalam adegan bawah air dimana Ethan Hunt harus mengganti data agar Benji dapat masuk ke dalam fasilitas yang dijaga ketat. Kita diperlihatkan bagaimana perjuangan Ethan Hunt berenang-renang di dalam air mencoba melawan arus air dan menghindari mesin-mesin. Perpaduan keduanya membuat kita menyaksikan adegan tersebut dalam angle yang sangat bagus. Sayangnya di dalam scene ini tidak diselipkan background music, which is weird. Juga dalam chase scene di jalanan dengan motor tidak disisipkan musik. Really? Adegan kejar-kejaran di jalanan raya dengan motor super cepat tapi tanpa musik adalah sebuah strategi yang aneh. Hal ini membuat chase scene Skipper dan timnya dalam Penguin of Madagascar jauh lebih menarik.

Hal ini diperparah dengan efek ledakan yang… Ok… Bukan bermaksud merendahkan, tapi.. Baiklah.. efek ledakan yang sangat lame. But hey! Setiap orang punya pendapatnya sendiri. Terkadang ledakan petasan cabe pun bisa menjadi sangat menyenangkan, iya kan?

Daftar kekecewaan pun bertambah lagi dengan tidak adanya kissing scene. Mungkin memang bukan hal yang krusial, namun umumnya film Hollywood selalu menyisipkan kissing scene di dalam filmnya. Bahkan film Petualangan Sherinna pun memiliki kissing scene yang cukup menyentuh, walaupun tidak menyentuh bibir.

Overall, Mission Impossible : Rogue Nation adalah film yang pantas untuk ditonton bagi kalian penggemar berat Tom Cruise. Jika bukan, tidak apa-apa juga sih. Tapi untuk saya yang awalnya terkesan dengan trailernya sedikit kecewa dengan film yang sudah saya tonton ini. Tapi keputusan untuk menonton tetap ada di tangan Movie Snackers, saya hanya menyampaikan apa yang saya pikirkan dan tidak selalu benar. Kebenaran hanya dimiliki oleh tuhan.

Terima kasih untuk kalian yang telah membaca review tulisan saya. Jika Movie Snackers memiliki kritik & saran, saya akan dengan senang hati menerimanya. Jangan lupa jika Movie Snackers memiliki ide film apa yang harus saya review, baik itu film lama atau baru, film terkenal atau bukan, silahkan kirimkan judul filmnya kepada saya.

Movie Snacks, sign off!

Tinggalkan Balasan

