Anthony Padilla & Ian Hecox Dalam Film Terbaru dan Perdana Mereka, Smosh The Movie

Smosh The Movie
Smosh The Movie | Film baru yang dibintangi oleh duo Youtuber Ian Hecox & Anthony Padilla.

Reviewed by : Movie Snacks

                Smosh The Movie adalah sebuah film baru besutan pasangan duo Youtuber Smosh (Ian Hecox & Anthony Padilla) dengan budget yang cukup rendah. Untuk membuat film ini mereka hanya memiliki budget sekitar 1 juta dollar sehingga kualitas yang dimiliki akan jauh berbeda dengan film-film Hollywood pada umumya. Gue akan mencoba mereview film baru ini dengan menurunkan standar film ideal yang gue miliki, dan itu bukanlah hal yang mudah. Kenyataanya mereview film ini dengan standar yang tidak biasa akan menjadi sebuah tantangan tersendiri. Let’s get started!

Satu kata berikut ini sebenarnya sudah sangat mewakili keseluruhan Smosh The Movie, dan kata tersebut adalah FAIL. Smosh terkenal sebagai duo youtuber yang lucu dan menghibur dengan leluconnya yang fresh dan original sehingga menjadikan Smosh sebagai youtuber yang besar, namun formula Smosh yang biasanya dituangkan ke dalam video Youtube ternyata tidak cocok dituangkan ke layar lebar. Hal ini menjadi salah satu misteri besar yang dimiliki dunia dimana seorang sosok yang terkenal di satu bidang terkadang justru akan gagal di bidang yang lain. Seperti halnya Michael Jordan yang tiba-tiba ingin menjadi pemain baseball, what? FAIL!

SFX yang dipersembahkan sungguh sangat mengecewakan. Memang SFX tidak terlalu penting di dalam film ini, hanya saja bila seorang director memutuskan untuk menyisipkan sebuah SFX di dalam filmnya dengan budget rendah, minimal berusahalah untuk membuat SFX yang rapih atau jangan sisipkan SFX sama sekali. Di dalam film ini SFX yang ditampilkan terkesan asal jadi dan tidak serius. Wow, mungkin agak sedikit kejam.

Story yang disajikan pun sangat sulit untuk dinikmati. Perkembangan ceritanya sangat terburu-buru dan tidak masuk akal. Sepertinya si penulis tidak berniat untuk membuat sebuah twist story atau deep story. Mereka hanya fokus melontarkan joke-joke slapstick yang kurang lucu. Tapi setidaknya beberapa joke yang dilontaran adalah joke original milik Smosh, dan itu masih bisa gue nikmati. Contohnya seperti dialog antara Ian dan Anthony, “Allright, if you don’t go, i don’t go. Mostly because i don’t have a car” It’s simple and original, ciri khas Smosh. Sayangnya secara keseluruhan tetap mengecewakan, charm Smosh sangat tidak berfungsi di sini. Dan acting Anthony, oh my god! Entah bagaimana gue menggambarkannya, yang pasti actingnya benar-benar buru dan awkward to the max. Tapi uniknya acting Ian justru terlihat lebih santai.

Gue tidak mau membahas tentang musik yang dimasukan ke dalam film ini. Mendengarkan soundtrack Pokemon yang diubah ke dalam versi Smosh menurut gue sudah cukup membuat hati sedih. Jujur gue sebenarnya kasihan dengan Ian dan Anthony. Mereka bahkan mengakui bahwa selama pengambilan gambar berlangsung mereka sangat nervous. Gue yakin tekanan dalam membuat film ini berbeda dengan biasanya saat mereka membuat video Youtube. Hal inilah yang membuat Smosh The Movie menjadi sebuah kegagalan total. It’s a total disaster. Smosh adalah Youtuber yang lucu dan original, namun sepertinya apa yang ada di Youtube harus tetap berada di youtube.

I know i’m trying to lower my standard here, tapi sepertinya sulit untuk menemukan apa yang bisa menjadi daya tarik pada film ini. Well, mungkin bagi kalian para penggemar Smosh, keberadaan Ian dan Anthony mungkin sudah cukup bagi kalian. Gue juga penggemar Smosh, tapi gue berharap sesuatu yang lebih dari hanya sekedar setor muka.

That’s it. It’s a disappoinment for me. Rushed story, bad music, bad acting, meh jokes, and poorly managed the budget. Food Battle, salah satu serial video mereka di Youtube justru jauh lebih baik daripada ini. But again, keputusan untuk menonton film tetap berada di tangan kalian. Jika kalian menyukai filmnya, berarti kalian menikmati filmnya. Itulah tujuan sebuah film diciptakan, agar penontonnya dapat menikmati film yang ditonton.

Terima kasih bagi kalian yang sudah meluangkan beberapa menit waktu di dalam kehidupan kalian untuk membaca review nyeleneh ini. Jika kalian memiliki rekomendasi film yang ingin direview, mau itu film baru atau lama, kalian bisa kirimkan judul filmnya dan gua akan mencoba untuk membuat review film tersebut. Jika tidak juga tidak apa-apa. *hiks

Until next time! Movie Snacks, sign off!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s